.

Home » , , , » Kronologi Tertembaknya Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koja Saat Hendak Mengamankan Pelaku Curanmor

Kronologi Tertembaknya Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koja Saat Hendak Mengamankan Pelaku Curanmor

Written By lintassumut on Jumat, 12 Mei 2017 | Jumat, Mei 12, 2017

Jakarta Utara.TBM
Kepolisian Sektor Koja Polres Metro Jakarta Utara menggelar pres release peristiwa tertembaknya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koja Aiptu Pardi Wiyanto, dan seorang warga Koja oleh pelaku curanmor, berinisial SOF (21) warga asal Lampung, 0pada hari Jumat (12/05/2017).

Kapolres Metro Jakarta Utara dalam pres release tersebut menjelaskan tentang kronologis tertembaknya anggota Bhabinkamtibmas dan warga tersebut.

Dikatakannya, kejadian tersebut bermula pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2017 sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Krisan RT.06 RW 06 No.Y1 Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, Polsek Koja Jakarta Utara menerima informasi dari masyarakat bahwa terdapat kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Kemudian atas dasar laporan tersebut, Polres Metro Jakarta Utara bersama Polsek Koja Jakarta Utara ditindaklanjuti dengan cara melakukan quick respon dipimpin Wakasat Reskrim Polres Jakarta Utara didampingi Kapolsek Koja mendatangi TKP dan pada saat di TKP didampingi Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Koja.

Berdasarkan informasi, pada waktu dan jam tersebut di TKP korban HS bersama temannya selesai pulang kerja datang ke Cafe Steak untuk makan malam setelah sampai di TKP korban memarkirkan motornya di parkiran Cafe Steak tersebut lalu mengunci stang motornya dan masuk kedalam Cafe.

Tak selang beberapa lama korban mendengar hansip berinisial AW berteriak “maling-maling” lalu korban berdiri melihat ternyata motor korban yang diambil tersangka selanjutnya korban bersama-sama warga mengejar tersangka namun salah satu tersangka yang membawa motor korban dan salah jalan masuk ke gang buntu yang diportal kemudian tersangka berusaha memutarbalikkan motor.

Dan saat berbalik ternyata tersangka dihadang oleh warga lalu menjatuhkan motornya dan mengeluarkan senjata api rakitan miliknya kemudian membuang tembakan sebanyak 3 kali ke udara sehingga warga takut namun masih banyak warga mengejar tersangka sampai di Jalan Mawar IX RT 05/06 KelurahanTugu Utara Kecamatan Koja Jakut dan tersangka sempat berhasil dipegang oleh korban ST dimana pada saat itu korban ditembak di bagian paha kirinya.

Kemudian Kapolres Jakut menambahkan tersangka masih berusaha melarikan diri dan bersembunyi disalah satu rumah warga yang tak lama kemudian beberapa anggota Polres Jakut dan Polsek Koja datang dan hendak menangkap pelaku namun pada saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan dengan menembak petugas dan ada salah satunya anggota tertembak oleh pelaku, anggota yang tertembak bernama Aiptu Pardiwiyanto yang bertugas di Polsek Koja sebagai Bhabinkamtibmas.

Setelah Polsek Koja menerima laporan Wakasat Reskrim Polres Metro Jakut dan Kapolsek Koja beserta Buser Polres dan Polsek Koja mengepung pelaku yang bersembunyi diatas atap rumah warga.

Selanjutnya terjadi baku tembak di TKP tersebut melawan pada saat ingin ditangkap dengan terpaksa petugas melepaskan tembakan ke arah dada pelaku dikarenakan perbuatannya dinilai sangat membahayakan keselamatan warga sekitar dan petugas dan dilakukan tindakan “Diskresi Kepolisian” sebagaimana telah dilatihkan beberapa hari lalu di Mapolres Jakarta Utara.


Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan lalu tersangka meninggal dunia ditempat tersebut dan sementara pelaku lainya berhasil melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pencarian. Kemudian korban yang terkena tembakan dibawa warga ke RS BPP dan pelaku bawa untuk diotopsi di RS Kramat Jati.(Humas Polres Metro Jakarta Utara).
Share this article :

Posting Komentar