.

Home » , » Jokowi Berharap Semua Parpol Ikut Pilkada Serentak

Jokowi Berharap Semua Parpol Ikut Pilkada Serentak

Written By lintassumut on Rabu, 05 Agustus 2015 | Rabu, Agustus 05, 2015

Jakarta.TB
Presiden Joko Widodo mengharapkan semua partai politik mengikuti pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan berlangsung serentak 9 Desember 2015. Rabu (05/08/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil sikap tidak akan mengeluarkan Perppu Pilkada serentak untuk 7 kabupaten/kota yang hanya terdapat satu pasangan calon. Menurut Jokowi, pemerintah akan melakukan pertemuan atau lobi-lobi agar ketua umum semua partai bersedia mengajukan calonnya,” Ya menyampaikan, iya dong. Tentu saja menyampaikan ke ketua partai agar daerah yang masih satu calon bisa ditambah dengan calon lain " Kata Jokowi di Istana Bogor.

Jokowi mengakui Perppu belum layak untuk dikeluarkan karena keadaannya dianggap belum genting. Apalagi Bawaslu akan memberikan rekomendasi kepada KPU untuk memperpanjang waktu pendaftaran untuk 7 kabupaten/kota agar tidak hanya satu pasangan calon," Ini genting apa enggak? Genting enggak. Gini, ini kan ada tambahan dari KPU sudah disampaikan ada tambahan sampai tujuh hari itu. Nanti dilihat tujuh hari itu " Ucap Jokowi.


Menurut Jokowi, Soal pertemuannya dengan perwakilan partai politik soal komitmennya untuk mengajukan kadernya di 7 kabupaten/kota, Jokowi mengiyakan. Secara pastinya, Jokowi meminta untuk melihat perkembangannya selama 7 hari ke depan," Tidak spesifik seperti itu tapi mereka (parpol) akan berusaha mengajukan calon-calon ke sana " Tutup Jokowi.(Sandy).
Share this article :

Posting Komentar